Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget"

Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget" - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD INFO ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agama, Artikel Budaya, Artikel Cerita, Artikel Ekonomi, Artikel Gosip Artis, Artikel Politik, Artikel Sejarah, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget"
link : Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget"

Baca juga


Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget"

Jakarta (ANTARA News) - Penyiar radio dan aktor Bayu Oktara mengatakan ia memberikan batasan kepada anak-anaknya untuk menggunakan gawai (gadget) dalam keseharian dan tidak lupa selalu mengawasinya.

"Saya biasanya berikan gadget untuk anak-anak itu Sabtu atau Minggu. Nah, itu dia boleh nonton YouTube," kata ayah tiga orang putri ini kepada Antaranews.com di Jakarta, Sabtu.

Bayu mengatakan, kebutuhan teknologi saat ini sudah semakin tinggi. Namun, selain dapat membantu memperkaya ilmu maupun wawasan untuk anak-anak, kemajuan teknologi juga kerap memberikan dampak yang kurang baik.

Oleh karena itu, orang tua berperan penting dalam membimbing anak-anak dalam menggunakan teknologi, termasuk ponsel pintar, komputer tablet, maupun gawai lainnya.

"Anak saya yang pertama sudah punya Instagram. Nah, saya ikut mengecek, mengawasi. Saya tetap kasih password untuk siapa yang mau berteman dengan dia," ungkapnya.

Bayu menambahkan, orang tua sebaiknya tidak memberikan gawai begitu saja kepada anak-anak, hanya agar mereka tetap tenang.

Dan, ujarnya, sangat lah perlu bagi orang tua memeriksa apa saja yang dilakukan anak-anak, apa yang mereka tonton saat memegang gawai tersebut.

"Kita perlu cek apa yang dia lihat, dia menggunakan teknologi buat apa. Harus selalu rajin-rajin mengawasi anak," pungkasnya.


Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017



Demikianlah Artikel Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget"

Sekianlah artikel Bayu Oktara batasi anak gunakan "gadget" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: